Kamis, 2 Oktober 2014

Tips Menata Kamar Tidur Kecil

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Organisasi adalah kunci tidak hanya untuk apartemen dan rumah tetapi juga untuk menghemat ruang di kediaman kecil. Seperti biasa organisasi sebuah kamar tidur kecil harus dimulai dengan check up terlebih dahulu. Anda harus memilah hal-hal tertentu dan menyingkirkan barang yang sama sekali tidak Anda perlukan. Ini akan membuat Anda lebih mudah untuk menemukan ruang untuk hal-hal yang Anda butuhkan.

Tempat Tidur

Tempat tidur memiliki fungsi yang sudah jelas yakni untuk tidur. Akan tetapi jika tempat tidur Anda juga berfungsi sebagai lemari atau batil maka saatnya Anda untuk mengatur lemari dan mendapatkan meja rias di sampingnya. Beberapa tempat tidur memiliki ruang penyimpanan di bawah kasur yang berguna untuk menyimpan cadangan seprei dan bantal.

Unit Penyimpanan

Sebuah meja samping bisa berguna untuk menyimpan hal-hal kecil seperti buku-buku favorit, gelas, sisir dan semacamnya. Gunakan cermin untuk menyimpan kosmetik, aksesoris dan hal-hal lainnya. Anda juga dapat menggunakan kotak penyimpanan atau keranjang untuk menyimpan buku, pakaian atau sepatu di bawah tempat tidur.

Gunakan rak untuk buku, CD, dan hal-hal pribadi lainnya, tetapi tetap sederhana dan tidak menimbulkan kekacauan dengan hal-hal kecil itu. Kotak yang besar untuk menyimpan barang-barang kecil. Anda dapat menggunakan kotak penyimpanan dekoratif di bawah meja, tempat tidur, lemari pakaian dan ruang penyimpanan rak sehingga memaksimalkan ruang dan menjaga hal-hal terorganisir dengan baik.

Tips Lainnya

Gorden, pembagi dan layar dapat membantu untuk menciptakan sebuah ruang kerja di dalam kamar tidur kecil. Furnitur dengan ruang penyimpanan yang tersembunyi akan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan dan menghapus kekacauan dalam ruangan.

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan