Sabtu, 12 Juli 2014

Apartemen Satu Kamar Tidur Termahal di Dunia

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Unit apartemen ini bernama The House dan berada di distrik Minami-Azabu, Tokyo, Jepang. Meskipun hanya memiliki satu kamar tidur harga yang dibanderol sangat mahal, yakni sebesar USD21,8 juta atau setara Rp212 miliar.

The House adalah unit apartemen satu kamar tidur termahal di dunia. Seperti dilaporkan Japan Sotheby's International Realty, ternyata ada sesuatu yang membuat apartemen satu kamar tidur ini dihargai sedemikian mahalnya.

Luas total The House mencapai 411,9 meter persegi (m2) serta satu kamar mandi full services dan dua kamar mandi parsial. Tak hanya itu, seluruh furnitur di dalamnya dirancang oleh desainer ternama, Ceccotti Collezioni.

Material bangunannya, seperti batu dan lantai maupun pintu kayu hampir semuanya diimpor langung dari Italia. Dekorasi interiornya pun menggunakan karya-karya seniman Jepang yang terkenal, seperti Hiroshi Senju.

Di kamar tidur satu-satunya itu, terdapat fasilitas menggiurkan berupa rak (walk-in closet) besar yang bisa menampung ratusan pakaian. Di balik rak tersebut juga tersimpan beragam jenis wine yang hanya bisa diakses dari ruang makan.

Ruang makannya pun bagaikan restoran berbintang, yang sering digunakan untuk menjamu tamu dan berpesta ala "Ryotei". Dapur dirancang terbuka yang memungkinkan tamu dilayani dan melihat langsung aksi para koki. Peralatan dapur dirancang khusus oleh perusahaan perancang dapur asal Prancis, La Cornue.

Apartemen ini juga memiliki outdoor dimana terdapat sebuah teras bergaya Paris menghadap taman Arisugawa. Sementara di bagian dalam terdapat koridor panjang yang sisinya dipenuhi rak sepatu yang memajang lebih dari 200 pasang sepatu.

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan