Kamis, 31 Juli 2014

Inilah Lokasi Rumah Murah

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Belakangan ini pemerintah melalui pihak terkait terus menggalang ketersediaan hunian murah bagi masyarakat kelas menengah bawah. Jika Anda ingin memilikinya ketahauilah terlebih dahulu lokasi-lokasinya.

Khusus untuk wilayah jabodetabek menurut kalangan pengembang perumahan, lokasinya tersebar di wilayah Cikarang, Pasar Kemis dan Cibitung.

Salah satu pemasar rumah murah yang digagas pemerintah, PT Kiranasurya Perkasa, seperti disiar detikFinance mengatakan, setidaknya ada 5 lokasi rumah murah untuk penduduk Jabodetabek.

"Ada Kirana Cibitung, Firdaus Residence di Cibarusa Cikarang, Mutiara Gading City di Cikarang, Grand Cikarang City di wilayah Lemah Abang Cikarang kota, Griya Tangerang Asri di Pasar Kemis Tangerang," kata Eva salah seorang sales rumah murah pada pameran properti di JCC belum lama ini.

Harga yang ditiwarkan berbeda-beda untuk setiap lokasi rumah, berkisar Rp 80 juta hingga Rp 105 juta untuk rumah tipe 36. Meski murah spesifikasi bangunan yang ditawarkan untuk rumah murah ini cukup baik.

Pondasinya terbuat dari batu kali berslop beton bertulang. Sementara dindingnya pakai batako pres yang sudah diplester dan dicat. Rumah ini juga sudah berlantai keramik. Sedangkan plafonnya pakai rangkap kayu kelas 3. Untuk kusennya pakai kayu kelas 3. Sementara atapnya menggunakan rangka kayu.

Memang pasokan rumah murah dengan rentang harga Rp 80-100 juta masih banyak ditawarkan di pinggiran Jakarta. Para pengembang perumahan saat ini masih membangun rumah murah dalam rentang harga itu, yang lokasinya di wilayah Tangerang, Bekasi, Cikarang dan Cibitung.

Untuk angsurannya, pembeli bisa mengangsur selama 15 tahun. Untuk rumah murah yang dibanguan di perumahan Kirana Cibitung dan Kirana Cikarang mencapai 6.000 unit rumah. Di lokasi ini sudah ada fasiltas penunjang perumahan  seperti adanya pasar tradisional, sekolahan, dan juga rumah sakit.

Sedangkan rumah murah Griya Tangerang Asri yang berlokasi di wilayah Tangerang ditawarkan dengan harga Rp 80 juta sampai Rp 90 juta. Tersedia tipe 36/72 dengan harga mulai mulai dari Rp 80-90 juta. Di lokasi ini terdapat mushola dan sekolah serta dekat dengan rumah sakit, stasiun, dan pasar.




Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan