Selasa, 25 November 2014

Tips Memelihara Kolam Renang

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Kolam renang tidak hanya sebuah fitur air besar di luar ruangan. Kolam renang juga adalah media hiburan yang luar biasa terutama di musim panas, ketika udara panas begitu menyengat. Agar kolam Anda selalu terawat, Anda harus memahami bagaimana cara merawatnya.

1. Pemeliharaan Tingkat pH

Tingkat pH merupakan salah satu hal utama dan pertama yang perlu diperhatikan terkait pemeliharaan kolam renang. Selalu memeriksa tingkat pH. Idealnya tingkat pH mulai dari 7,2-7,8. Dalam rangka mempertahankan tingkat pH yang sempurna, Anda bisa menggunakan bahan kimia yang tepat, tetapi menentukan takarannya adalah penting. Hal ini dapat dilakukan dengan pengujian khusus.

2. Pembersihan rutin

Salah satu tips yang paling penting pada pemeliharaan kolam renang adalah keteraturan pembersihan. Ini akan menghemat banyak uang dan waktu. Ada banyak piranti, yang cukup membantu dalam membersihkan kolam renang, seperti vakum pembersih kolam renang dan pembersih tekanan. Antara lain yang perlu dikhawatirkan adalah sistem filtrasi, yang harus diperiksa secara teratur.

3. Periksa Klorin

Amonia organik dapat bereaksi dengan klorin untuk menghasilkan chloramines yang berbahaya, yang menyebabkan bau tertentu dalam kolam renang. Salah satu cara untuk menyingkirkannya yakni menggunakan proses superchlorization. Pada dasarnya ini berarti bahwa Anda harus menambahkan klorin ekstra untuk kolam renang.

4. Seal Bocor

Kadang-kadang tingkat air rendah disebabkan kebocoran pada bagian bawah kolam renang. Penting untuk memperbaiki kebocoran segera setelah Anda menemukannya. Menemukan kebocoran mungkin cukup sulit jika kolam Anda tidak konkret, namun mungkin. Umumnya bahan tambalan akan membantu menyegel kebocoran.

5. Jaga Ubin

Menjaga ubin adalah hal penting. Biasanya, menyikat ubin sangat membantu agar ubin tetap terlihat bersih. Namun jika itu tidak membantu, Anda mesti mempertimbangkan untuk menghapus penumpukan kotorannya dengan scrubber dan deterjen.

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan