Rabu, 30 Juli 2014

Pasang Keramik Gunakan Perekat Standar

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Salah satu bagian penting dari rumah adalah lantai. Area yang satu ini jika tidak tertangani dengan baik akan merusak tampilan ruangan. Apalagi kalau keramik yang Anda pasang menggelembung dan retak atau patah. Akan sulit menggantinya apalagi keramik dengan warna dan corak yang sama.

Keramik yang sudah terpasang semula terlihat rapih dan kokoh pada permukaan lantai Anda bisa saja mengalami kerusakan baik retak atau terangkat (popping) karena pemasangannya yang tidak akurat.

Pengalaman seperti ini bisa terjadi setelah setahun Anda mendiami rumah Anda. Bahkan  bisa lebih buruk setelah dua sampai tiga tahun pemasangannya.

Jika Anda mengalami hal demikian tentu sangat merugikan. Anda akan mengeluarkan biaya-biaya tambahan yang tentunya bisa lebih besar. Sebab, keramik yang telah terpasang dan mengalami kerusakan dan Anda ingin mencari pengganti dengan warna serta ukuran yang sama akan sulit.

Biasanya keramik dengan ukuran serta corak dan warna yang sama tidak dijual lagi di toko-toko bangunan, sehingga harus mengganti semuanya.

Untuk menyiasati masalah ini Anda sebaiknya menggunakan perekat keramik standar misalnya jenis MU-420. Jika menggunakan perekat keramik biasa, tidak memiliki formulasi yang disesuaikan dengan karakteristik jenis keramiknya.

Setiap satu sak perekat semen ini memiliki isi 25 kilogram (kg). Dan setiap satu sak bisa digunakan untuk merekatkan 5m2 keramik.

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan